Modal Niat + 200ribu, Nina Sekarang Berpenghasilan 70jt-100jt Perbulan

Nina Kurnia Ula adalah contoh Kartini di era modern. Karena desakan untuk memenuhi kebutuhan biaya hidup dan lain-lain, wanita yang biasa dipanggil Nina ini merintis bisnisnya secara online dengan modal 200ribu! Berawal dari menjadi dropship saat masih kerja di Tahun 2015, kini usahanya berbuah manis hingga Fanpagenya yang bernama ‘Grosir Celana Anakku’ berpenghasilan 70juta-100juta/bulannya. 

Tentunya semua proses Nina dan Grosir Celana Anakku punya cerita yang bisa menginspirasi Kawan Maksimal, apalagi buat kamu yang mau berwirausaha. Oleh sebab itu, sekarang Maksimal.id bakalan ajak kamu buat cari tau langsung apa sih rahasia di balik Kisah Sukses Grosir Celana Anakku?

Maksimal: Halo Nina, ceritain dong awal kamu merintis Grosir Celana Anakku seperti apa?

Nina: Pertama jual pakaian anak Desember 2015 sambil kerja juga, sebelumnya jualan “palugada” barangnya dropship ada beberapa yang stok di rumah. Tahun 2015 itu mau coba serius, modal 200ribu aja jualan di Marketplace. Mulai buat fanpage pakaian anak, cari tahu di google tentang jasa iklan Facebook Ads akhirnya Alhamdulillah berjodoh dengan Maksimal ID.

Maksimal: Sejak tahun berapa mulai berbisnis?

Nina: Fashion anak mulai dari tahun 2015, belajar jualan online dari tahun 2012.

Maksimal: Lantas inspirasi kamu menjual produk fashion anak karena apa?

Nina: Sebelumnya pernah beli buat anak sendiri, harganya kok murah dan kualitasnya juga bagus. Coba cari supplier ternyata nemu, waktu itu belum banyak seperti sekarang. Fashion anak pasarnya abadi dari lebaran ke lebaran gada musim2an walaupun ada di waktu2 tertentu ngga terlalu rame, itu biasa dalam jual beli.

Maksimal: Suka duka menjalankan bisnis fashion anak ini apa?

Nina: Modalnya tidak terlalu besar tapi banyak juga pesaing yang jual barang yang sama ada juga yang sampai banting2 harga.

Maksimal: Hmm… lantas kalo boleh tau omsetnya sekarang berapa?

Nina: Mungkin kisarannya dalam satu bulan bisa lebih dari seribu pieces terjual. 

Maksimal: Sudah berapa lama menggunakan Jasa dari kami? Dan kenapa masih memilih kami sampai sekarang?

Nina: Tepatnya lupa, kalo ga salah dari tahun 2016. Komunikatif adminya, menerima masukan, sangat bertanggung jawab terhadap bagus/tidaknya iklan, udah tau audiens/target saya jadi mudah sekali menjaring pembeli… InsyaAllah ke depannya naikin budget.

Maksimal: Harapan ke depannya buat Grosir Celana Anakku?

Nina: Harapannya semoga bisa eksis terus dan bertahan walaupun banyak pesaing, ke depannya insyaAllah fashion dewasa juga mau digarap.

Nah, itu dia wawancara Maksimal ID dengan Nina ‘Grosir Celana Anakku’. Semoga pengalaman Nina dalam menjalani bisnis fashion anak dapat menginspirasi kamu dalam memulai maupun menjalani bisnis. Salam Maksimal!